BEST PRICE , BEST DEAL CASH DAN KREDIT Angsuran bisa request sesuai keinginan Hub : 0877-5252-8686 / 082.333.722.722 Promo dp mulai 20% Bunga 0% Tenor sampai 8th
Menu
Model
Beranda » otomotif » MOBIL TERLALU LAMA MANGKRAK?

MOBIL TERLALU LAMA MANGKRAK?

Dipublish pada 15 Februari 2021 | Dilihat sebanyak 124 kali | Kategori: otomotif

Hallo, Honda Lovers!

Mobil yang lama tidak digunakan juga perlu perhatian ekstra dari pemiliknya. Mesin mobil harus selalu dipanaskan minimal 3 kali sehari. Disarankan tidak hanya dipanaskan di tempat saja, akan lebih baik jika mobil pun dijalankan agar semua roda-roda penggerak bisa berjalan maksimal. nah berikut beberapa resiko yang biasa dialami mobil jika terlalu lama terparkir dirumah :

Aki tekor

Aki tekor adalah risiko pertama kerusakan mobil yang sudah lama tak digunakan.Mobil akan menjadi sulit dinyalakan karena adanya penurunan daya listrik dengan sendirinya. Penurunan daya ini berbeda-beda kondisinya tergantung pada umur dan kualitas aki, semakin tua umur aki maka akan semakin mudah kehilangan daya simpan tenaga listrik.
Tekanan angin ban berkurang
Jika mobil terparkir terlalu lama, bagian ban yang menapak langsung dengan aspal akan menjadi rata, membuat bentuk ban menjadi tidak lagi bundar utuh.Akibatnya, akan terjadi ketidakseimbangan ketika mobil pertama kali dijalankan setelah sekian lama terpakir. Berkurangnya tekanan angin pada ban berkurang juga disebabkan karet penutup yang berubah tekstur atau bisa juga karena ada bagian yang tidak rata antara ban dan pelek.

Bahan bakar mengendap

Iklim di Indonesia yang tropis membuat udara lembab akan menyebabkan pengembunan pada tangki dan saluran bahan bakar jika mesin lama tidak dihidupkan.Akibatnya bahan bakar akan tercampur dengan air yang menguap sehingga dapat mengurangi kualitas bahan bakar serta berpotensi menimbulkan karat pada tangki/saluran bahan bakar yang terbuat dari besi. Adapun bahan bakar di Indonesia terutama solar bio-diesel, jika dibiarkan terlalu lama akan terjadi endapan yang akan menyumbat saluran bahan bakar.

Karat pada piringan cakram rem

Ini terjadi saat mobil tidak digunakan dalam durasi yang cukup lama, apalagi kalau dibiarkan terkena hujan karena terparkir di tempat terbuka. Karat akan timbul pada piringan cakram, sebagai proses alamiah antara lingkungan dengan benda yang berunsur besi. Jika terus dibiarkan akan menyebabkan berkurangnya performa rem dan juga akan menimbulkan bunyi saat mobil pertama kali dipakai kembali.

Kuman dan debu pada saluran AC

Penting untuk diketahui, AC mobil yang jarang digunakan tidak lah akan menjadi lebih awet. AC yang jarang beroperasi juga akan memiliki udara yang tidak bersikulasi. Ini dapat menyebabkan endapan debu dan kuman di seluruh bagian saluran AC yang berdampak pada kualitas udara di dalam kabin mobil ketika mobil hendak dipakai kembali.

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Honda City Hatchback Sudah Ada di Indonesia

Dipublish pada 6 Februari 2021 | Dilihat sebanyak 188 kali | Kategori: otomotif

Ada satu produk baru Honda yang banyak menyita perhatian masyarakat di Indonesia, yakni City Hatchback. Mobil yang dibangun berdasarkan basis dari sedan Honda City itu sudah dipasarkan secara resmi di Thailand. Wujudnya merupakan perpaduan antara penampilan elegan ala sedan dengan... selengkapnya

MOBIL TERLALU LAMA MANGKRAK?

Dipublish pada 15 Februari 2021 | Dilihat sebanyak 124 kali | Kategori: otomotif

Hallo, Honda Lovers! Mobil yang lama tidak digunakan juga perlu perhatian ekstra dari pemiliknya. Mesin mobil harus selalu dipanaskan minimal 3 kali sehari. Disarankan tidak hanya dipanaskan di tempat saja, akan lebih baik jika mobil pun dijalankan agar semua roda-roda... selengkapnya

Honda Brio Catat Penjualan Tertinggi di Indonesia Tahun 2020

Dipublish pada 6 Februari 2021 | Dilihat sebanyak 80 kali | Kategori: otomotif

PT Honda Prospect Motor menutup tahun 2020 dengan mencatat prestasi untuk Honda Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di antara semua merek di Indonesia pada tahun 2020. Sepanjang tahun lalu, Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh... selengkapnya